Syukuran Milad ke-23 Fakultas Farmasi UMI

  • Bagikan

"Universitas Kebangsaan Malaysia ini masuk dalam 200 besar, bahkan sekarang rangking 130-an dunia, dan khusus untuk farmasinya 100-150. Nah, salah satu upaya untuk kita melangkah lebih jauh adalah dengan kita menggandeng yang masuk pada level-level itu dan tentu kita menarget, ketika kita ingin naik ke tingkat lebih tinggi tentu kita butuh rekanan atau kolaborasi dengan universitas yang sudah ada di atas," jelasnya.

"Itu kita anggap sebagai peluang, karena Dekan Fakultas Farmasi Universitas Kebangsaan Malaysia ini juga betul-betul terbuka untuk bisa saling membantu dalam melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi, khususnya dalam mengakses atau mempublikasi dosen-dosen kami, karena kami melihat kualitas publikasi dosen-dosen disana itu sudah sangat bagus," sambungnya.

Abdul Malik menambahkan, selain dengan Universitas Kebangsaan Malaysia yang merupakan tiga universitas terbaik di Negeri Jiran tersebut, pihaknya juga melakukan kerjasama dengan universitas di Thailand. Selain penandatanganan MoU, kerjasama ini sudah diimplementasikan melalui program summer school.

Iapun berharap, di usia Fakultas Farmasi UMI yang ke-23 tahun ini, alumni yang dilahirkan bisa lebih sukses lagi dan memberikan dampak ke masyarakat, baik dalam meningkatkan pelayanan kesehatan maupun di bidang kefarmasian.

Diketahui, peringatan milad ke-23 Fakultas Farmasi UMI ini diisi dengan Workshop, Silaturahmi dan Syukuran, Dzikir dan Doa Bersama. (*)

  • Bagikan