Syukuran Milad ke-23 Fakultas Farmasi UMI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Syukuran milad ke-23 Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar berlangsung meriah di Gedung Al Jibra, Kamis, 26 September 2024. Yang istimewa, milad kali ini yang mengusung tema Pharmacy UMI Excellent, menghadirkan International Guest Lecture, Prof Dr Mohd Bon Makmor Bakry, dari Universitas Kebangsaan Malaysia.

Dekan Fakultas Farmasi UMI, Abdul Malik, mengatakan milad ke-23 Fakultas Farmasi UMI merupakan momentum, tonggak untuk berkembang lebih maju dan lebih baik lagi.

"Dan tentu harapan kami adalah Fakultas Farmasi UMI terus menjadi salah satu fakultas di Indonesia yang unggul dan profesional, baik dari sisi akademik, pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Jadi, kita harapkan ini jadi momentum untuk melompat lebih jauh lagi," ujarnya.

Sebagai bagian dari UMI yang mencanangkan internasionalisasi, kata Abdul Malik, tentu Fakultas Farmasi ini mengambil bagian untuk mendongkrak geometrik, mendongkrak proses internasionalisasi universitas untuk menjadi universitas kelas dunia.

"Alhamdulillah pada kesempatan ini juga menjadi momentum untuk kita menjalin, mempererat kerjasama dengan Universitas Kebangsaan Malaysia yang sebelumnya kita sudah bangun, kerjasama MoU antara universitas, sekarang kita breakdown ke antara fakultas," ungkapnya.

Abdul Malik mengungkapkan alasannya memilih Universitas Kebangsaan Malaysia. Ia menjelaskan, berdasarkan perengkingan di beberapa sistem, Universitas Kebangsaan Malaysia masuk dalam salah satu world class university.

  • Bagikan

Exit mobile version