Zudan Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dan Launching TPQ di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna

  • Bagikan
Prof Zudan Arif Fakrulloh

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Zudan Arif Fakrulloh menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1446 Hijriah/2024 Masehi dan dirangkaikan launching Taman Pendidikan Quran (TPQ) dan Program Alquran Mujawwad Masjid Kubah 99 Asmaul Husna di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, Jumat, 27 September 2024.

Mengangkat tema Peringatan Maulid, Refleksi Akhlak dan Kepemimpinan Rasulullah Saw, menghadirkan penceramah Prof. Dr. KH. Muammar Bakry, Lc., M.Ag (Rektor UIM Makassar/Sekretaris MUI Sulsel) dengan judul hikmah Keteladanan Rasulullah Saw. Sebelumnya dilaksanakan Salat Jumat memberikan khutbah dengan judul Keadilan Sosial sebagai Prinsip Utama dalam Islam.

Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan mengaku bersyukur dengan peringatan Maulid Nabi ini, dan berharap seluruh umat bisa menunjukkan sejatinya sebagai penerus risalah yang dibawa oleh Rasulullah Saw.

"Apa risalah-nya dari Baginda Rasulullah, yaitu penebar kasih sayang. Kalau tentang ketauhidan itu sudah pasti. Mari kita bersama-sama Pak Kyai yang akan menjelaskan lebih rinci bagaimana Rasulullah berdakwah dan menebarkan Islam dengan penuh kasih sayang," kata Prof Zudan.

Adapun terkait perhatian Pemprov Sulsel pada masjid ini, dianggarkan untuk perawatan masjid sebesar Rp3,4 miliar. "Itu bentuk komitmen dari pemerintah provinsi," imbuhnya.

Adapun Wakil Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, Usman Sofyan mengatakan, karena dua program di masjid ini, yakni Taman Pendidikan Quran (TPQ) dan Program Alquran Mujawwad, maka masjid milik Pemprov Sulsel ini akan diikutkan lomba masjid.

  • Bagikan

Exit mobile version