DPKH Sinjai Buka Pelayanan Kesehatan Hewan Gratis di Momentum Hari Rabies Sedunia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Sinjai, melakukan pelayanan kesehatan hewan secara gratis di Puskesmas Hewan (Puskeswan) Sinjai Utara, Sabtu (28/9/2024).

Pelayanan kesehatan hewan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia atau Word Rabies Day yang jatuh hari ini di tanggal 28 September.

Kepala DPKH Sinjai, H. Burhanuddin, mengatakan berdasarkan tema Hari Rabies Sedunia “Mendobrak Batasan Rabies”, pihaknya melakukan pelayanan kesehatan hewan yang meliputi vaksinasi rabies, pemberian obat cacing, penyuntikan vitamin, Kastrasi, dan USG kebuntingan.

“Tema ini dipilih guna mendorong para pemangku kepentingan di semua lapisan masyarakat untuk bersatu guna mencapai tujuan dunia bebas dari kematian akibat virus rabies pada tahun 2030,” ujarnya.

Dia mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyakit tragis ini, dengan rutin melakukan vaksinasi terutama bagi hewan-hewan kesayangan yang sering melakukan kontak dengan pemiliknya.

“Mari kita lakukan vaksinasi lagi terutama hewan-hewan kesayangan yang sering melakukan kontak dengan pemiliknya supaya hewannya aman orangnya juga aman,” jelasnya.

Dari pantauan, sejumlah masyarakat yang mempunyai hewan kesayangan seperti kucing dan anjing, antusias memeriksakan ke Puskeswan Sinjai Utara. (rls)

  • Bagikan

Exit mobile version