Maulid di Diknas, Bupati Barru: Guru Adalah Contoh Teladan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Bupati Barru sebut semua Guru adalah Teladan dan teladan terbaik adalah Rasulullah SAW. Hal itu disampaikan Bupati Barru Dr. (H.C) Ir. H. Suardi Saleh, M.Si saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 Hijriyah yang digelar Keluarga Besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Barru pada Jum'at (27/09/2024) Sore.

Pada Kegiatan yang digelar di Halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Barru ini Bupati Barru menyampaikan bahwa pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW hari ini sebagai wujud kecintaan kita kepada Rasulullah SAW dan lebih penting keinginan besar kita untuk mencontoh dan meneladani Beliau.

" Sebagaimana yang tadi dibawakan oleh Qori pada surah Al - Ahzab ayat 21 yang artinya " Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan kedatangan hari Kiamat dan banyak mengingat Allah ", ujarnya

Dikatakan, sesungguhnya para Guru adalah teladan, harus menjadi contoh sebagaimana pepatah " Guru kencing berdiri Murid kencing berlari ", apapun yang dilakukan oleh guru akan ditiru oleh muridnya, sehingga Guru harus menjadi contoh dan teladan", ungkapnya

Pada bagian ini Bupati Barru menceritakan tentang Kisah Rasulullah SAW Ketika diundang berdakwah di Thaif.Kedatangan Rasulullah SAW selalu mengalami penolakan warga dan dijemput dengan lemparan batu.Menyaksikan hal tersebut Malaikat Jibril turun dan menyampaikan ke Rasulullah SAW ingin membantu dengan membinasakan mereka.

  • Bagikan

Exit mobile version