PT Rachita Dukung Transformasi Digital Pendidikan Lewat Collaborative Digital Class: Bijak Bermedia Sosial dan Kreatif dengan AI

  • Bagikan

"Itu karena digital skill, digital ethics, digital safety, dan digital culture-nya masih kurang. Guru-guru butuh kemampuan itu semua untuk metode pembelajaran yang lebih kreatif sehingga murid lebih aktif. Oleh karena itu, kolaborasi antara Dinas Pendidikan, Gojek, Penerbit Erlangga, dengan Rachita adalah bagian dari kolaborasi epic untuk Bergerak Serentak menuju Indonesia Emas 2045," ungkapnya.

Program ini akan melibatkan lebih dari 3.000 guru dan tenaga kependidikan serta 33.000 siswa di 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, dan akan berlangsung dari bulan Oktober hingga Desember 2024. Dengan dukungan penuh dari mitra-mitra seperti Gojek, Erlangga, dan Rachita Group, kegiatan ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan serta mendukung terciptanya Pilkada damai pada tahun 2024 melalui penggunaan media sosial yang bertanggung jawab.

Kolaborasi antara sektor swasta dan pemerintah ini menunjukkan komitmen bersama dalam mempercepat transformasi digital di sektor pendidikan, khususnya dalam menciptakan konten pembelajaran yang inovatif dan relevan dengan perkembangan teknologi saat ini.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version