Tingkatkan Mutu Pendidikan, Dosen Teknologi Pertanian UNM Gelar Pelatihan Terpadu P5 di Sekolah Kemala Bhayangkari Makassar

  • Bagikan
Pengabdian terpadu bagi guru SD dan SMP di Sekolah Kemala Bhayangkari Makassar, Jumat (27/9/2024)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dosen Jurusan Teknologi Pertanian Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar kegiatan pengabdian terpadu bagi guru SD dan SMP di Sekolah Kemala Bhayangkari Makassar, Jumat (27/9/2024). Kegiatan ini mengusung tema "Pelatihan Pengembangan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)" dan dihadiri oleh 30 peserta dari kalangan guru.

Ketua Jurusan Teknologi Pertanian UNM, Dr. Ir. Andi Sukainah, S.TP., M.Si., IPM,menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pengabdian perguruan tinggi kepada masyarakat, dengan tujuan membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Makassar, khususnya di Sekolah Kemala Bhayangkari.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah meningkatkan kemampuan guru dalam menerapkan dan mengembangkan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di sekolah mereka,” ujar Andi Sukainah dalam keterangan resmi yang diterima redaksi fajar.co.id.

Andi Sukainah juga berharap agar implementasi P5 ini dapat berjalan sejalan dengan prinsip-prinsip Kurikulum Merdeka yang diterapkan di Sekolah Kemala Bhayangkari. Pelatihan ini diharapkan mampu mendorong pengembangan karakter siswa yang berlandaskan nilai-nilai Pancasila.

“Kami berharap, P5 yang diterapkan dapat berjalan sesuai Kurikulum Merdeka dan mampu meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah,” lanjutnya.

Ketua Bidang Umum Yayasan Kemala Bhayangkari, Hasmawati Mansur, memberikan apresiasi atas kontribusi dosen UNM dalam memberikan pelatihan dan pembinaan kepada para guru. Ia berharap kolaborasi ini dapat terus berlanjut di masa mendatang.

  • Bagikan

Exit mobile version