UIM Makassar Sambut Mahasiswa Baru dengan Gelar PKKMB, Rektor: Kita Harap Mampu Meraih Manfaat Keilmuan dan Keberkahan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Universitas Islam Makassar (UIM) Al-Gazali menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) untuk Tahun Akademik 2024/2025.

Untuk kegiatan PKKMB ini berlangsung di Auditorium UIM Al-Gazali pada Sabtu (28/9/2024) pagi waktu setempat.

Adapun untuk Total Mahasiswa Baru UIM Al-Gazali sebanyak 2380 dari 8 Fakultas,  dan Program Pascasarjana.

Turut hadir juga secara langsung sekitar 800 Mahasiswa baru dan sisanya mengikuti PKKMB Via Daring atau Online.

Terkait kegiatan ini, Prof. Dr. KH. Muammar Bakry, Lc., MA sebagai Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) menyebut kegiatan PKKMB ini sebagai penanda berlangsung proses akademik.

“Kegiatan ini menandai segala proses akademik, jadi ada komitmen akademik yang coba kita bangun dalam atmosfer kampus UIM Makassar,” kata Muammar Bakry kepada Fajar.co.id.

Ia pun menekankan kepada mahasiswa baru untuk terus meningkatkan semangat belajar guna meraih manfaat keilmuan dan keberkahan ilmu itu sendiri.

“Kita tekankan semangat belajar dengan orientasi melampaui bukan hanya sekedar meraih ijazah,” ujarnya.

“Kita harap manfaat keilmuan dan keberkahan yang diperoleh dari kampus ini bisa memberikan efek positif ke masyarakat,” tuturnya. 

Sementaa itu satu mahasiswa baru, Annisa Al Hasanah yang masuk ke UIM Makassar melalui jalur prestasi mengaku sangat senang.

Mahasiswa yang berasal dari Kalimantan tengah itu sangat bahagia karena beasiswa yang ia dapatkan ini mempuyai banyak keistimewaan.

“Saya sebenarnya sudah lulus tiga perguruan negeri, tapi alhamdulillah ini beasiswa dan lumayan banyak tanggungannya jadi orang tua saya mengizinkan pergi jauh-jauh dari Kalimantan untuk berkuliah disini,” ungkap Anissa. (Erfyansyah/Fajar) 

  • Bagikan