Peringati Hari Statistik Nasional, Pj Bupati Sinjai Sebut Data BPS Jadi Pedoman Kebijakan Pemerintah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Penjabat (Pj) Bupati Sinjai Andi Jefrianto Asapa, menghadiri peringatan Hari Statistik Nasional tahun 2024 di Halaman Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Jalan Persatuan Raya, Sinjai Utara, Minggu (29/9/2024) pagi.

Kegiatan yang dirangkaikan aksi donor darah, ini berlangsung meriah dihadiri Plh Sekda Sinjai A. Ilham Abubakar, Kepala BPS Sinjai, Arif Miftahudin, serta keluarga besar dan mitra BPS Sinjai.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Sinjai Andi Jefrianto Asapa juga melepas peserta fun walk dan bersama-sama dengan peserta berjalan kaki mengitari sejumlah ruas jalan dalam Kota Sinjai.

Fun walk mengambil Start di Halaman Kantor BPS Sinjai menuju ke arah Utara jalan Persatuan Raya (tugu Sinjai Bersatu), Jalan Bhayangkara, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Dr. Hamka, dan kembali finish di Kantor BPS Sinjai.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Andi Jefrianto Asapa, membeberkan peran penting statistik dalam pembangunan. Menurutnya, data yang disajikan BPS merupakan salah satu pedoman pengambilan kebijakan pemerintah mulai dari Pusat, Provinsi hingga tingkat Kabupaten.

Sehingga dia berharap dengan memperingati Hari Statistik Nasional, BPS Sinjai dapat menyajikan data yang betul-betul padu sebagai acuan dalam perumusan program pembangunan di Kabupaten Sinjai.

"Pemkab Sinjai tak akan bisa berjuang sendiri tanpa sahabat data yakni BPS Sinjai. Kami berharap data yang akurat dan terpadu ini akan membawa Sinjai lebih maju," harapnya.

Perayaan Hari Statistik Nasional di Kabupaten Sinjai ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng, dan penyerahan penghargaan kepada mitra BPS Sinjai. (rls)

  • Bagikan