Tandai Pembukaan Layanan, RS Kemenkes Makassar Gelar Funwalk dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Menandai pembukaan layanan, Rumah Sakit (RS) Kemenkes Makassar menggelar kegiatan Funwalk di RS Kemenkes Makassar Kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Minggu (29/8/2024).

Plt Direktur RS Kemenkes Makassar, dr Andi Saguni, mengatakan, kegiatan yang dihadiri sekitar dua ribu orang itu merupakan rangkaian dari peresmian yang dilakukan Presiden Jokowi sebelumnya.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peresmian RS Kemenkes Makassar yang telah diresmikan bapak Presiden Jokowi," ujar dr Andi Saguni kepada fajar.co.id, Minggu pagi.

Dijelaskan dr Andi Saguni, kegiatan tersebut tidak hanya sekadar membawa kegembiraan berupa jalan santai, sumba, senam, dan seterusnya.

"Tetapi ini juga dimaknai dengan perayaan yang saya sebutkan tadi (rangkaian peresmian)," tukasnya.

Selain itu, kata dr Andi Saguni, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa RS Kemenkes Makassar telah membuka pelayanan.

"Ada juga sosialisasi bahwa kami telah memulai pembukaan layanan daripada RS Kemenkes Makassar itu sendiri," sebut dokter yang juga selaku Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan ini.

Dibeberkan dr Andi Saguni, pada kegiatan yang juga dihadiri beberapa stakeholder ini, berbagai permasalahan kesehatan yang ada di kota Makassar dan Sulsel didiskusikan secara ringan.

"Kita berdiskusi secara ringan terkait masalah kesehatan dan apa kira-kira solusinya," imbuhnya.

Olehnya, lanjut dia, pada kegiatan tersebut pihaknya juga melakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat yang datang.

  • Bagikan

Exit mobile version