Massa Demo di Bawaslu, Kritik Kinerja Pj Bupati Takalar Terkait Netralitas ASN di Pilkada Takalar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Aksi unjuk rasa dilakukan massa dari Barisan Rakyat Takalar di depan kantor Bawaslu Sulsel, Senin (30/9/2024). Massa aksi menyoroti dugaan pelanggaran netralitas ASN dan mengkritik kinerja Penjabat (Pj) Bupati Takalar, Setiawan Aswad.

Pengunjuk rasa menyuarakan adanya pelanggaran netralitas ASN pada Pilkada Takalar dengan memblokade jalan menggunakan truk.

Para pendemo yang mengatasnamakan Barisan Rakyat Takalar meminta bawaslu Sulsel memeriksa sejumlah pejabat di Pemkab Takalar yang diduga tidak netral dan memihak salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Massa bahkan meminta ketegasan Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh untuk mencopot Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad. Sebab, Setiawan dianggap melakukan pembiaran terhadap pelanggaran netralitas ASN di Takalar.

Sejumlah ASN juga dituding mendukung salah satu paslon.

Anggota Bawaslu Sulsel Alamsyah menerima aksi massa dan berjanji akan menindaklanjuti. Bawaslu Sulsel juga menyarankan agar massa aksi membuat laporan tertulis.

"Tuntutannya adalah masalah netralitas ASN, TNI/Polri kemudian kebijakan oknum pejabat Pemkab di Takalar. Termasuk juga kinerja pengawasan Bawaslu Takalar," kata Alamsyah.

Pj Bupati Takalar belum memberikan komentar terkait dugaan pelanggaran netralitas pejabat dan ASN lingkup Pemkab Takalar di Pilkada Takalar. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version