Berkunjung ke Kampus, Pj Wali Kota Parepare Optimis ITH Bisa Bersaing Dengan Kampus Teknologi Ternama di Indonesia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Wali Kota Parepare Abdul Hayat Gani berkunjung ke Kampus Institut Teknologi BJ Habibie. Kunjungan Abdul Hayat diterima Rektor ITH Prof Ansar Suyuti di Ruang Rapat ITH, Rabu 2 Oktober 2024.

Dalam kunjungan itu, Pj Wali Kota mengamati sarana prasarana dan SDM yang dimiliki ITH. Dia juga mengecek progres kampus ITH dan jumlah mahasiswa hingga saat ini.

"Ini kunjungan informal. Saya menganggap bahwa Institut Teknologi BJ Habibie (ITH) ini merupakan modal dasar kita yang kuat untuk mengembangkan SDM yang ada di Kota Parepare dan di luar kota Parepare," kata Hayat saat ditemui jurnalis.

Mantan Sekprov Sulsel itu optimis ITH bisa bersaing dengan kampus teknologi se-Indonesia. Dia mengungkapkan target ITH bisa setara dengan kampus teknologi ternama di Indonesia.

"Progres yang ada membuat saya optimis bahwa Institut Teknologi BJ Habibie akan bergerak. Target kita sejajar dengan perguruan tinggi yang ada di Indonesia khususnya yang mengembangkan ilmu teknologi. ITB dan lainnya," jelas dia.

Lebih lanjut, Hayat berharap kampus ITH bisa menciptakan lulusan yang punya skill teknologi mumpuni. Sehingga, kata dia, lulusan yang bisa bermanfaat dan membawa nama baik Parepare.

"Kalau sudah ada anak bangsa output dari sini, dan bisa bekerja dengan baik di luar. Punya skill yang baik, itu kan membawa nama Parepare lebih bagus ke depan. SDM lebih bagus. Itu juga akan berdampak pada pembangunan," ujar dia.

Dirinya juga mengungkapkan Pemkot Parepare terus mendukung perkembangan ITH. Termasuk terus berkoordinasi terkait dengan pembukaan akses jalan menuju kampus 3 ITH.

  • Bagikan

Exit mobile version