Dekan FBS UNM, Prof. Anshari Buka Sosialisasi Krida Aktivis Kampus Penggerak Literasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Duta Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat bersama Balai Bahasa Sulsel sedang mengadakan Krida Aktivis Kampus Penggerak Literasi. Krida ini dilaksanakan secara Nasional di seluruh Indonesia.

Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) dipilih salah satu kampus untuk menyosialisasikan kegiatan ini pada Selasa, 1 Oktober 2024, di Ruang Rapat Senat Kampus FBS UNM Parangtambung yang dihadiri sekira 90 orang peserta mahasiswa dari Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa Inggris, dan Pendidikan Bahasa Asing.

Dekan FBS UNM, Prof. Dr. Anshari, M. Hum. dalam sambutannya mengemukakan, kegiatan ilmiah dan lomba yang berbasis literasi mendapat perhatian serius dari pemerintah. Karena itu, peran mahasiswa dan aktivis kampus sebagai penggerak literasi sangat diharapkan.

"Di tengah maraknya isu tentang rendahnya literasi di kalangan siswa dan mahasiswa di Indonesia, mendorong pemerintah berupaya menggerakkan berbagai kegiatan literasi sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan. FBS UNM selalu siap bermitra dan berkolaborasi dalam rangka meningkatkan kepedulian literasi," kata Prof. Anshari.

Setelah sosialisasi ini, akan diagendakan workshop dan pelatihan. Karena itu, mahasiswa memilih kepeminatan lomba yang diikuti, yaitu Lomba Pidato Pengutamaan Bahasa Negara dan Lomba Pembuatan Film Pendek Berbahasa Daerah.

Bagi calon peserta lomba pidato pengutamaan bahasa Negera, selain menulis naskah pidato dan membacanya, juga berkesempatan mendapatkan pembekalan materi kepenulisan dari narasumber.

  • Bagikan

Exit mobile version