Kakak Beradik Nurdin Halid dan Waris Halid Bersamaan Dilantik jadi Wakil Rakyat di Senayan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pelantikan DPR RI DPD, dan MPR baru saja digelar. Menariknya ada soso kakak adik AM Nurdin Halid dan A Abd Waris Halid sama-sama duduk ke Senayan.

AM Nurdin Halid dan A Abd Waris Halid resmi dilantik Selasa (1/10/2024) hari ini. Sang kakak, Nurdin Halid, dilantik sebagai anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar.

Mantan Ketua Umum PSSI itu terpilih dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan II. Ia meraih 70.681 suara pribadi di Pemilu 2024. Adapun Golkar mengumpulkan 309.692 suara total partai.

"Ucapan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bone, Sinjai, Maros, Bulukumba, Soppeng, Wajo, Barru, Pangkep, Parepare atas kepercayaan yang diamanahkan kepada saya untuk menjadi anggota DPRI periode 2024 - 2029. Insya Allah kepercayaan tersebut akan saya jalankan dengan penuh rasa tanggung jawab," kata Nurdin Halid.

Nurdin Halid sukses tugas DPP Golkar untuk mempertahankan dua kursi DPR RI di Dapil Sulsel II.

Sementara sang adik, A Abd Waris Halid dilantik sebagai anggota DPD RI. Abd Waris Halid mengumpulkan 504.201 suara dari 24 kabupaten/kota Sulsel.

Perolehan suara Waris Halid terbanyak di antara 18 calon. Ia mengungguli suara Al Hidayat Samsu posisi kedua 496.609, petahana Tamsil Linrung 455.789, petahana Andi Muh Ihsan 390.146.

Abd Waris Halid menempati kursi pertama dari 4 kursi yang diperebutkan.

"Terima kasih atas amanah seluruh masyarakat Sulsel. Insya Allah saya akan bekerja maksimal untuk menjalankan amanah ini sebaik-baiknya di Senayan," kata Waris Halid.

(Ikbal/fajar)

  • Bagikan