Sumpah Andi Amar Sulaiman Usai Dilantik Sebagai Anggota DPR RI

  • Bagikan
Anggota DPR RI Andi Amar Ma'ruf Sulaiman

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Suasana khidmat menyelimuti setiap anggota dewan yang bersiap-siap memikul amanah rakyat Indonesia untuk lima tahun mendatang. Seluruh 580 Anggota DPR RI Periode 2024-2029 membacakan kata per kata sumpah janji.

Bahwa setiap kata dari sumpah yang diucapkan mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara Indonesia, serta memelihara dan menyelamatkan Pancasila sekaligus UUD 1945.

Bahwa sumpah janji ini adalah terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan manusia yang harus ditepati dengan keikhlasan dan kejujuran.

Tak lama, satu anggota dewan berdiri dan satu per satu para pemuka agama yang berasal dari lima agama berdiri di posisi paling depan meja anggota dewan untuk mendampingi perwakilan anggota dewan selama prosesi pengucapan sumpah janji berlangsung.

Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Selatan II Fraksi Gerindra Andi Amar Ma'ruf Sulaiman berkomitmen memenuhi kewajiban sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dengan sebaik-baiknya, dan seadil-adilnya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan, sesuai dengan pedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945.

Selanjutnya Andi Amar juga bersumpah menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh, demi tegaknya kehidupan demokrasi, serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, daripada kepentingan pribadi seseorang dan golongan.

Bahwa dirinya, akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang ia wakili, untuk mewujudkan tujuan nasional, demi kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

  • Bagikan