3 Dosen dan 22 Mahasiswa Ilkom UMI Lolos Program Wirausaha Merdeka 2024

  • Bagikan
3 Dosen dan 22 Mahasiswa Ilkom UMI Lolos Program Wirausaha Merdeka 2024

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Program studi (Prodi) Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Kembali mengukir prestasi membanggakan. Ada 3 dosen dan 22 mahasiswa yang masing-masing lolos seleksi menjadi dosen pendamping lapangan (DPL) dan peserta program Wirausaha Merdeka (WMK) Kemendikbudristek 2024.

"Alhamdulillah kita di Ilkom UMI patut berbangga. Sebanyak 22 mahasiswa lolos (WMK). Terbagi dalam 3 kelompok, 2 kelompok di Kampus UMI dan 1 kelompok bergabung dengan UNESA (Universitas Negeri Surabaya). Dengan jenis usaha kuliner, jasa penjualan online, pembibitan sayur hidroponik," ungkap Kaprodi Ilkom UMI Dr (cand) Zelfia S.IP.,MM.,M.Sos.I dalam keterangan resminya,Rabu (2/10/2024).

Selain itu kata Zelfia, tercatat ada 3 dosen atau tenaga pengajar di Prodi Ilkom UMI yang juga lolos seleksi menjadi DPL untuk program WMK tahun ini. Para dosen ini nantinya akan bertugas mendampingi mahasiswa secara intensif untuk membangun bisnis atau mengembangkan keterampilan kewirausahaan.

"Selain saya, ada juga rekan sejawat bu Izki Fikriani Amir yang menjadi DPL di UMI dan khsuus pak Dr Ahdan menjadi DPL di UNESA. Sebanyak 7 mahasiswa di 2 kelompok akan melakukan WMK kolaborasi dengan UNESA paling lama 4 bulan atau 1 semester," bebernya.

Pencapaian para mahasiswa dan dosen ini menurutnya menunjukkan komitmen prodi untuk unggul di berbagai bidang termasuk kewirausahaan. Ini sejalan dengan tujuan program WMK yang memberi ruang bagi mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri menjadi calon wirausahawan melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan.

  • Bagikan

Exit mobile version