Gaet Minat Investor Untuk Berinvestasi, DPM-PTSP Makassar Lakukan Bimtek LKPM Bagi Pemilik Usaha

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Guna menarik minat investor untuk berinvestasi di Kota Makassar, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPM-PTSP) Kota Makassar, melakuka berbagai hal kegiatan.

Salah satu dilakukan adalah Bimbingan Teknis (Bimtek) mendorong semangat Pelaku Usaha Dalam Penyisunan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM). Kegiatan berlangsung di Hotel Aston Makassar, Rabu (2/10/2024), melibatkan pelaku usaha, pebisnis dan UMKM.

Kepala DPMPTSP Makassar, Helmy Budiman mengatakan, pihaknya terus mendorong pelaku usaha agar melakukan pelaporan kegiatan penanaman modal tepat waktu.

"Itu sebabnya dukungan penuh Badan PM-PTSP kota Makassar menggelar bimbingan teknis Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) yang diselenggarakan mulai hari ini, Rabu (2/10/24) hingga Selasa (8/10/24) mendatang," jelasnya.

Helmy Budiman menuturkan, sebanyak 100 pelaku usaha yang ada di kota Makassar mengikuti bimtek LKPM ini.

Dimana Bimtek ini sebagai wujud pelayanan pemkot dalam memberikan bimbingan kepada pelaku usaha dalam menyampaikan laporan usahanya.

Melalui bimtek LKPM, ia berharap realisasi dan prospek usaha di kota Makassar bisa terdata dengan baik. Disamping itu, LKPM sangat dibutuhkan untuk melihat potensi investasi suatu daerah.

"Masalah data ini sangat bermanfaat untuk melihat bagaimana proses perusahaan di daerah dan bagaimana perputarannya," kata Helmy.

Dalam Rencana Pembangunan Daerah (RPD) kota Makassar, realisasi investasi ditargetkan bisa mencapai Rp 6,5 triliun.

Untuk mencapai angka tersebut, PM-PTSP kota Makassar mendorong pelaku usaha agar melaporkan LKPMnya.

  • Bagikan

Exit mobile version