Gandeng Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulsel, Dinas PUPR Parepare Bersihkan Drainase

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE–Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Parepare kolaborasi Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Selatan (Sulsel), gerak cepat bersihkan drainase di sejumlah jalan di Kota Parepare, Kamis (3/10/2024).

“Iya kami sudah melakukan beberapa antisipasi pencegahan banjir, terlebih bulan oktober ini diprediksikan jadi awal musim hujan di Sulsel,” kata Kadis PUPR Parepare, Budi Rusdi.

Ia mengungkapkan, pasca hujan deras awal Oktober beberapa drainase di Parepare mengalami penyumbatan sampah. Seperti di Jalan Bau Massepe Lumpue dan Jalan M Arsyad.

Sehingga, hal tersebut menjadi perhatian utama yang perlu pembenahan dan pembersihan rutin.

Agar potensi meluapnya air hujan, akibat tidak mengalir dengan baik dari drainase dapat dicegah.

“Bencana itu adalah musibah yang kita tidak tahu kapan datangnya. Tapi, jika pencegahan dan antisipasi dilakukan, Insyaa Allah itu menjadi upaya untuk melindungi Parepare dan masyarakatnya,” jelasnya.

Selain itu, kata Budi, imbauan Kementerian PUPR juga menginginkan agar pembersihan gulma dan pengecatan trotoar, di ruas jalan nasional Parepare turut menjadi pokok prioritas.

“Jadi bukan hanya pembersihan drainase, kami juga aktif melakukan pemeliharaan ruas jalan dengan pembesihan gulma dan pengecetan kembali,” pungkasnya.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version