Pj Wali Kota Parepare Abdul Hayat Gani Bertemu Kepala BBPSDM Kominfo Makassar, Bahas Pengembangan SDM Kewirausahaan Berbasis Digital

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE– Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Abdul Hayat Gani, menerima kunjungan Kepala Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia (BBPSDM) Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Makassar, Agung Harimurti, di Kantor Wali Kota Parepare, Kamis (3/10/2024).

Pertemuan ini turut dihadiri oleh Asisten I Setda Kota Parepare, Dede Harirustama, Asisten II Andi Ardian, dan Kepala Dinas Kominfo Parepare, M. Anwar Amir.

Dalam pertemuan tersebut, BBPSDM Kominfo dan Pemerintah Kota Parepare sepakat menjalin kerjasama dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) di bidang kewirausahaan berbasis digital.

Fokus utama program ini adalah pengembangan SDM masyarakat, khususnya pelajar dan mahasiswa, untuk memanfaatkan teknologi digital sebagai basis kewirausahaan.

Program kewirausahaan berbasis digital ini telah diimplementasikan selama dua hari di Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) dan Institut Teknologi BJ Habibie (ITH), dengan melibatkan 200 mahasiswa dan pelajar sebagai peserta.

“Kerjasama ini penting untuk mempersiapkan generasi muda kita menghadapi tantangan di era digital. Kami mendukung penuh inisiatif ini karena akan memberikan peluang lebih besar bagi pelajar dan mahasiswa dalam mengembangkan potensi mereka di bidang kewirausahaan digital,” kata Abdul Hayat.

Selain pengembangan kewirausahaan berbasis digital, kerjasama ini juga mencakup rencana pengembangan SDM aparatur sipil negara (ASN) yang berhubungan dengan teknologi informasi (IT) dan keamanan siber, sebagai bagian dari peningkatan kapasitas ASN dalam menghadapi perkembangan teknologi.

  • Bagikan

Exit mobile version