Pemkot Parepare Gelar Pasar Tani Untuk Tekan Angka Inflasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Abdul Hayat Gani (AHG), mengunjungi Pasar Tani yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian, Kelautan, Perikanan (DPKP) pada Jumat (4/10/2024).

Kunjungan ini menandai dukungan pemerintah kota terhadap upaya mengatasi inflasi melalui penyediaan bahan pangan dengan harga terjangkau.

AHG menegaskan bahwa kegiatan Pasar Tani ini merupakan jawaban konkret atas persoalan inflasi di Kota Parepare.

“Kita intervensi inflasi dengan menyiapkan harga terjangkau, sehingga daya beli muncul,” ujar mantan Sekprov Sulsel tersebut.

Pasar Tani ini melibatkan berbagai pelaku UMKM dan kelompok binaan DPKP, menciptakan ekosistem ekonomi yang saling mendukung antara produsen lokal dan konsumen.

Melihat tingginya antusiasme masyarakat, AHG berencana untuk melakukan kunjungan mendadak di waktu mendatang.

“Kita melihat antusias masyarakat cukup tinggi. Mungkin saya akan datang ke sini tanpa bilang-bilang,” ungkapnya, menunjukkan komitmen untuk memantau perkembangan pasar secara langsung.

AHG juga mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong sebagai lokasi pertanian.

“Kalau ada lahan nganggur, kenapa tidak kita manfaatkan. Itu bisa menjadi nilai tambah untuk peningkatan ekonomi masyarakat kecil,” imbuhnya.

Untuk mendukung inisiatif ini, AHG meminta peran aktif penyuluh dari Dinas PKP untuk memberikan edukasi dan pembinaan intensif kepada masyarakat terkait pengembangan pertanian atau peternakan.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version