Kolaborasi Huadi Group dan RS Anwar Makkatutu Sukses Gelar Pekan Donor Darah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG – Klinik Huadi Group bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RS Anwar Makkatutu Bantaeng menyelenggarakan kegiatan donor darah yang diikuti oleh karyawan Huadi Group. Kegiatan ini berlangsung selama lima hari berturut-turut di kawasan pabrik Huadi Group.

Kepala Klinik Huadi Group, dr. Eka, menyampaikan apresiasi kepada seluruh karyawan Huadi group atas partisipasi aktif mereka dalam pekan donor darah ini.

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh karyawan Huadi Group yang telah menyemarakkan kegiatan donor darah ini. Kegiatan seperti ini sangat penting untuk menjaga stok darah di rumah sakit," ujar dr. Eka, Sabtu, 5 Oktober 2024.

dr. Eka menambahkan donor darah rutin memiliki manfaat besar, tidak hanya bagi penerima, tetapi juga bagi kesehatan pendonor, termasuk memperbaiki sirkulasi darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin yang terus berlanjut.

Sementara itu, Pejabat Teknis UTD RS Anwar Makkatutu, Hermanto, menyebutkan bahwa ini adalah kali pertama pekan donor darah digelar di Kabupaten Bantaeng, dan acara tersebut berhasil mencapai target.

"Kegiatan ini sangat luar biasa karena diikuti langsung oleh karyawan dari lima pabrik yang tergabung dalam Huadi Group," kata Hermanto.

Selama lima hari pelaksanaan, sekitar 115 pendonor berpartisipasi dalam kegiatan ini, dengan rata-rata 23 pendonor per hari. Hermanto berharap kegiatan donor darah ini dapat menjadi kegiatan rutin di masa mendatang untuk mendukung kesehatan masyarakat dan karyawan.

  • Bagikan

Exit mobile version