Pelaku UMKM Wajo Yakin Sudirman – Fatmawati Mampu Bawa Kemajuan Ekonomi di Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, WAJO - Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur nomor urut 02, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati), mendapat dukungan besar dari pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Kabupaten Wajo menghadapi pemilihan gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024.

Selain bukti nyata keberpihakan Andi Sudirman saat masih menjabat gubernur ke para pelaku usaha, seperti pengembangan persuteraan di Wajo, Fatmawati juga sebagai satu-satunya perempuan di bursa calon memantik semangat para pelaku usaha.

Mereka percaya kepemimpinan Andalan Hati akan membawa kemajuan untuk daerah, khususnya bagi ekonomi lokal. Apalagi keduanya figur berpengalaman dan punya kepedulian tinggi.

Hal itu terlihat kala ratusan pelaku UMKM antusias bertatap muka dengan Fatmawati dalam acara silaturahmi di Gedung Arma Sengkang, Sabtu (5/10/2024).

Nurmadina, seorang pengusaha produk tenun khas Sengkang, menyampaikan harapannya pada sosok Fatmawati. Dia percaya kehadiran satu-satunya perempuan di kontestasi Pilgub Sulsel ini bisa menjadi angin segar, terutama bagi kesejahteraan perempuan pelaku UMKM.

"Barusan ada perempuan yang berani untuk maju bertarung duduk di bangku kepemimpinan Sulsel. Selama ini hanya laki-laki saja. Insyaallah di tangan perempuan juga akan banyak kemajuan, khususnya kita ini wiraswasta," katanya.

Harapan serupa juga datang dari Rosminigita, pedagang kue tradisional di Pasar Sengkang. Menurutnya, latar belakang Fatmawati sebagai pengusaha menjadi alasan kuat mengapa dirinya yakin ekonomi Sulsel akan semakin berkembang di bawah kepemimpinan Andalan Hati.

  • Bagikan