Hilang Kendali, Truk Tabrak Tiang dan Tembok Rumah Warga

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Kecelakaan tunggal terjadi di perempatan Jalan Jenderal Sudirman- Jalan Pallantikang dan Jalan Pemuda Minggu, 6 Oktober.

Dimana kecelakaan ini diduga terjadi akibat si pengemudi hilang kendali. Akibatnya menabrak tiang papan nama Jalan Pemuda dan tembok rumah warga.

Dari pantauan penulis, nampak posis truk itu melintang di Jalan Pemuda. Dimana bagian sisi kiri depan mobil menabrak tembok rumah warga. Sementara roda kiri depan truk berada di saluran air.

Informasi yang dihimpun menyebutkan kejadiannya sekitar pukul 06.30 Wita.

Saat kejadian sopir nampak linglung dan tak menyadari apa yang terjadi.
Bahkan menurut warga sekitar sopir sempat kejang. Sehingga warga berbondong-bondong menolong korban.

"Saat kejadian sempat terdengar hantaman keras. Tapi saya tidak tahu kalau ternyata itu truk yang menabrak tiang dan tembok. Saya kira orang membongkar muatan bata," jelas sumber yang enggan disebutkan identitasnya.

Sementara Anggota Unit Laka Lantas, Bripka Amiruddin mengatakan kejadian ini bermula ketika truk bernomor polisi DD 8756 LC itu bergerak dari arah Kabupaten Gowa hendar ke Kabupaten Maros.

"Pengemudi hendak ke Maros untuk mengambil muatan," katanya.

Akan tetapi saat tiba di lokasi, kata dia, truk tiba-tiba saja lepas kendali dan mengambil lajur ke kanan sehingga menabrak sebuah rumah.

"Dugaan sementara sopir mengemudi dalam keadaan mengantuk," katanya.

Meski tak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun kerugian materil ditaksir sekitar Rp5 juta.

"Sopir sempat kejang-kejang, namun sudah membaik," katanya.

  • Bagikan