Departemen HI UNHAS Bekerja Sama Dengan Telkomsel Untuk Mengembangkan Kreatifitas dan Bakat Mahasiswa Melalui Perkembangan Telekomunikasi Global

  • Bagikan

Magdalena juga memaparkan tiga kategori magang yang tersedia di Telkomsel, yaitu:

1. MSIB (Magang dan Studi Independen Bersertifikat)

2. TAP (Telkomsel Apprenticeship Program)

3. PKL (Praktik Kerja Lapangan)

Ia menyarankan mahasiswa untuk aktif mencari informasi karir melalui www.career.telkomsel.com dan akun Instagram @LifeatTelkomsel. Selain itu, ia juga menjelaskan mekanisme rekrutmen di Telkomsel, menekankan pentingnya menyusun CV yang menarik dengan menambah pengalaman selama kuliah.

Penandatanganan MoU dan Penutupan

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Departemen Ilmu Hubungan Internasional FISIP Unhas yang diwakili oleh Prof. Dr. Phill Sukri, S.IP., M.Si, dan Telkomsel yang diwakili oleh Godo Intan, General Manager Telkomsel Area PAMASUKA. Kerjasama ini diharapkan dapat membuka peluang lebih luas bagi mahasiswa dalam mengembangkan keterampilan dan pengalaman di dunia industri telekomunikasi.

Acara ditutup dengan closing remarks dari Prof. Dr. Phill Sukri, S.IP., M.Si, Dekan FISIP Unhas, yang menyatakan rasa terima kasih kepada Telkomsel atas kerjasama ini dan menegaskan bahwa langkah ini merupakan peluang besar bagi mahasiswa Unhas untuk terjun ke dunia industri. Beliau juga mengingatkan mahasiswa untuk memanfaatkan kesempatan magang ini sebaik mungkin dan berharap kerjasama ini menjadi role model untuk kerjasama lainnya.(*)

  • Bagikan