Departemen HI UNHAS Bekerja Sama Dengan Telkomsel Untuk Mengembangkan Kreatifitas dan Bakat Mahasiswa Melalui Perkembangan Telekomunikasi Global

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Departemen Ilmu Hubungan Internasional FISIP Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan kuliah umum dan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU)  dengan  PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel),  bertempat di  Aula Prof. Syukur Abdullah FISIP Unhas. Acara yang mengangkat tema “Telkomsel dan Ekspansi Bisnis Telekomunikasi Global”  ini bertujuan membuka peluang karir bagi mahasiswa melalui program magang dan pengembangan keahlian di industri telekomunikasi.

Acara dibuka dengan sambutan dari Prof. Dr. Hasniati, S.Sos., M.Si. selaku Wakil Dekan FISIP Unhas, yang menekankan pentingnya Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB). Dr. Hasniati menekankan bahwa kerjasama ini tidak hanya bertujuan membuka peluang magang, tetapi juga untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi tantangan di dunia kerja dengan pengembangan soft skill dan hard skill, terutama di bidang teknologi dan transformasi digital.

Senada dengan itu, Godo Intan, General Manager Telkomsel Area PAMASUKA (Papua, Maluku, Sulawesi, Kalimantan), juga menyampaikan bahwa kerjasama ini ditujukan untuk mengembangkan talenta dari wilayah Indonesia Timur. Dalam paparannya, Godo Intan menekankan pentingnya keahlian-keahlian tersebut sebagai bekal mahasiswa untuk terjun di industri telekomunikasi, terutama dalam menghadapi tantangan kabel laut dan infrastruktur digital.

Kuliah Umum: Unlock Your Career Opportunity di Telkomsel

Kuliah umum yang dibawakan oleh Magdalena L. Ovi, Manajer Youth Digital, Community and Lifestyle GTM Telkomsel PAMASUKA, mengangkat tema “Unlock Your Career Opportunity”. Dalam sesi ini, Magdalena menjelaskan tentang peluang magang di Telkomsel serta keterampilan yang dibutuhkan di era 2020-2030. Transformasi bisnis Telkomsel saat ini menuntut pengembangan future skills, seperti Resilience, stress tolerance dan flexibility, yang sangat relevan bagi talenta masa depan.

  • Bagikan

Exit mobile version