Layanan ATTUJUki dan SIKAPORO Siap Lebih Dimaksimalkan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kepala Cabang Dinas Kelautan (CDK) Mamminasata Sayyid Zainal Abidin dan Kepala UPT Balai Pelatihan Kerja (BPK) Disnakertrans Sulsel Zulkifli sukses dalam Seminar Implementasi Aksi Perubahan pada Pelatihan Kepemimpinan Administrator IX 2024, di Kampus I Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulsel, Selasa (8/10/2024).

Keduanya diketahui telah berhasil menciptakan inovasi luar biasa untuk menunjang pelayanan di unit kerjanya masing-masing.

Inovasi tersebut yaitu ATTUJUki atau Aksi Digital Terpadu Menuju Kepatuhan Pelaku Perikanan CDK Mammiansata DKP Sulsel, serta SIKAPORO atau Sistem Informasi Kalkulator Produktivitas Perusahaan UPT BPK Disnakertrans Sulsel.

Inovasi ATTUJUki bertujuan untuk mengubah layanan kelautan dan perikanan yang sebelumnya dilakukan secara konvensional beralih ke platform digital, sehingga memudahkan nelayan dalam mendapatkan berbagai bentuk layanan, mulai dari pendampingan teknis hingga edukasi.

Sedangkan SIKAPORO sendiri bertujuan untuk mengukur produktivitas suatu perusahaan baik kecil, mikro dan menengah, sehingga dapat mengetahui alat, teknik, metode yang akan dipakai untuk peningkatan produktivitas perusahaan tersebut.

Kedua inovasi tersebut kini telah siap untuk lebih dimaksimalkan lagi demi meningkatkan kemudahan pelayanan Pemprov Sulsel secara umum.

Kepala Cabang Dinas Kelautan (CDK) Mamminasata yang akrab disapa Picenk itu berharap inovasi ATTUJUki bisa membuat nelayan dapat mengakses layanan dengan lebih mudah tanpa harus datang langsung ke kantor. Mereka bisa mendapatkan informasi, melakukan pendaftaran, dan mengajukan kebutuhan mereka melalui sistem yang terintegrasi.

  • Bagikan

Exit mobile version