Dengan JKN, Kini Pelayanan Kesehatan Mudah Diakses

  • Bagikan

“Keberadaan BPJS Kesehatan telah memberikan dampak positif besar bagi saya dan keluarga. Sebagai peserta JKN, saya tidak pernah mengalami kendala dalam mendapatkan layanan kesehatan,” ungkapnya.

Ia mendapatkan pelayanan kesehatan yang sangat memuaskan, dan tidak mendapatkan perlakuan pelayanan yang berbeda dari pasien yang lainnya.

“Pelayanan yang saya terima sangat bagus dan memuaskan. Tidak ada perbedaan perlakuan antara peserta JKN dengan pasien umum. Semua diperlakukan sama dengan baik oleh pihak rumah sakit," ujar Rukiah.

Menurut Rukiah, Program JKN dari BPJS Kesehatan membuat anak-anaknya juga tidak perlu merasa khawatir mengenai kesehatan ibunya, karena dengan proses administrasi yang tidak ribet dan telah digitalisasi, membuatnya mampu melakukan pengecekan sendiri tanpa perlu didampingi oleh anak-anaknya.

“Adanya Aplikasi Mobile JKN membuat ketiga anak saya tidak perlu khawatir memikirkan saya akan mengakses pelayanan kesehatan, segala prosesnya itu mudah dan saya bisa melakukannya sendiri termasuk mengambil antrean bisa secara online dari rumah,” tambah Rukiah.

Rukiah juga menyatakan rasa syukurnya terhadap adanya Program JKN yang telah meringankan beban dari segi finansial, karena selama ia menjalani perawatan mulai dari pemeriksaan sampai selesai rawat inap ia tidak mengeluarkan biaya sepeserpun.

“Saya sangat berterima kasih, karena Program JKN sangat tidak memberatkan karena selama mendapatkan pelayanan kesehatan saya tidak mengeluarkan uang untuk biaya apapun,” ucapnya.

  • Bagikan

Exit mobile version