Dengan JKN, Kini Pelayanan Kesehatan Mudah Diakses

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sebagai penyelengaaran Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan telah menghadirkan memberikan akses layanan kesehatan yang merata kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Program JKN ini dirancang untuk memastikan bahwa setiap warga negara memiliki akses terhadap layanan kesehatan berkualitas, tanpa harus khawatir tentang pengurusan administrasi yang panjang dan biaya yang mahal. Keberhasilan program ini dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas menunjukkan komitmen pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Salah satu contoh nyata manfaat Program JKN adalah kisah Rukiah (59), seorang ibu rumah tangga yang baru saja menjalani rawat inap selama empat hari di RS Primaya Makassar. Selama masa perawatan tersebut, Rukiah mengalami gejala pusing dan sakit kepala yang berkepanjangan. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak rumah sakit, ditemukan bahwa jumlah darah putih dalam tubuhnya sangat tinggi, yang mengindikasikan adanya kondisi infeksi dalam tubuh yang memerlukan perhatian khusus.

“Gejala awalnya saya merasa sangat sering pusing dan sakit kepala, maka dari itu saya segera melakukan pemeriksaan di Puskesmas Antang dan mendapatkan rujukan untuk periksaan lebih lanjut ke dokter spesialis penyakit dalam di poli RS Primaya,” ujar Rukiah saat ditemui tim Jamkesnews, Rabu (03/07).

Rukiah mendapatkan pemeriksaan laboratorium lengkap dan ternyata hasilnya setelah diperiksa lebih lanjut oleh dokter spesialis, ia dinyatakan mengalami peningkatan darah putih yang tidak normal sehingga dokter merekomendasikannya untuk menjalani rawat inap

  • Bagikan

Exit mobile version