Ini Bukti Kerja Nyata Andalan Genjot Ekonomi Toraja

  • Bagikan
Andi Sudirman Sulaiman

"Dengan semua yang telah dikerjakan ini, tidak salah kalau Andi Sudirman banyak disebut sebagai bapak pembangunan untuk Sulawesi Selatan, tidak terkecuali wilayah Toraja," tegas MRR.

Bukan hanya infrastruktur jalan dan jembatan untuk konektivitas semata. Sebagai daerah yang dikenal akan keindahan alamnya, Andi Sudirman mendorong pengembangan kawasan wisata Lembah Ollon di Lembang Bau, Desa Buakayu, Kecamatan Bonggakaradeng, Kabupaten Tana Toraja.

Sebagai buktinya, Andi Sudirman mengalokasikan bantuan keuangan yang diperuntukkan untuk pengembangan kawasan tersebut. Salah satunya membangun akses jalan menuju objek wisata itu.

Kini, Kawasan wisata itu pun mulai menarik banyak pengunjung, apalagi sudah bisa dilalui kendaraan roda empat. Ribuan pelajar juga pernah berkemah di Ollon.

Dalam memperlancar akses mobilitas via darat maupun udara untuk memperkuat Toraja yang dikenal sebagai daerah wisata dengan budaya yang khas di Sulsel, Andi Sudirman juga menghadirkan subsidi penerbangan, diantaranya rute Makassar - Toraja (PP) dan rute Balikpapan - Toraja (PP).

"Ini semua adalah bukti nyata, jadi apalagi yang mau diragukan dari kepedulian Andi Sudirman untuk wilayah Toraja," tandasnya.

Di sisi lain, MRR menambahkan, sektor pertanian juga menjadi prioritas pria yang akrab disapa Andalan ini. Dibuktikan dengan banyaknya bantuan sarana dan prasarana untuk petani yang diberikan, seperti bantuan alsintan, jalan tani, pupuk cair, bibit kopi, embung, sumur bor, irigasi tersier, dan lainnya.

Bahkan Toraja juga menjadi sasaran penyalurkan program Mandiri Benih, dimana Andi Sudirman membagikan benih padi yang unggul secara gratis kepada petani.

  • Bagikan