Komitmen Tingkatkan Pelayanan Publik, Pj Wali Kota Parepare Abdul Hayat Gani Hadiri Gebyar Pelayanan Prima 2024

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Abdul Hayat Gani, menghadiri acara Gebyar Pelayanan Prima Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) di Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2024). Acara tersebut dibuka langsung oleh Menteri PAN RB, Abdullah Azwar Anas.

Dalam sambutannya, Menteri PAN RB menyampaikan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan publik di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Menpan RB juga memberikan penghargaan kepada sejumlah unit pelayanan publik daerah yang berhasil menunjukkan layanan dengan kualitas di atas rata-rata.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi daerah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Selain pemberian penghargaan, acara ini juga menjadi momentum penting dengan dilakukannya soft launching 22 Mal Pelayanan Publik (MPP) dan 139 MPP Digital.

Langkah ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses berbagai layanan publik secara terintegrasi, baik secara langsung maupun digital.

Tak hanya itu, integrasi layanan jaminan pensiun juga menjadi salah satu inovasi yang diperkenalkan pada acara tersebut, sebagai bagian dari upaya peningkatan kesejahteraan aparatur negara.

Menpan RB juga menetapkan 20 Hub Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP) yang diharapkan dapat menjadi pusat kolaborasi dan pengembangan inovasi pelayanan publik di berbagai daerah.

Acara Gebyar Pelayanan Prima 2024 ini dihadiri oleh berbagai pejabat daerah dan pemimpin unit pelayanan publik dari seluruh Indonesia.

  • Bagikan