KPID Sulsel Periode 2024-2027 Dilantik Hari Ini, Pj Gubernur Sulsel: Ikuti Aturan Aja 

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan 2024-2027 bakal diganti di Baruga Lounge, Kantor Gubernur Sulsel, hari ini, Rabu, (9/10/2024).

Tujuh komisioner yang bakal dilantik diantaranya Hamka, Irwan Ade Saputra, Marselius Gusti Palumpum,Nasruddin, Poppy Trisnawati, Abdi Rahmat dan Ahmad Kaimuddin Ombe. 
Pelantikan dilakukan setelah nama-namanya diumumkan oleh Komisi A DPRD Sulsel pada 5 Mei 2024 lalu. Sejak seleksi dilakukan, prosedurnya telah berpolemik. 

KPID akan dilantik oleh Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh. 

Prof Zudan menyatakan, bahwa pelantikan itu mengikuti aturan yang telah ada.

“Saya kan ikuti aturannya aja. Kalau KPID itu yang memilih adalah DPRD, nah jadi gubernur itu sifatnya administratif sesuai dengan peraturan KPI. Apa yang dikirim oleh DPRD, nama itulah yang harus saya SK kan dan dilantik. Karena bunyi aturannya seperti itu,” kata Zudan ditemui, di Rujab Gubernur Sulsel.

Lebih lanjut, dia menegaskan bahwa dirinya hanya bertindak secara administratif. Karena nama-nama yang dipilih sepenuhnya hasil seleksi di DPRD.

“Kita nggak boleh memilih sendiri, melantik sesuka kita nggak boleh. Karena aturannya apa yang dikirim oleh DPR kemudian secara administratif di SK kan oleh gubernur. Saya hanya bertindak secara administratif,” tuturnya.

“Substansi yang dipilih sepenuhnya dari DPR dan kita hormati. Apa yang dikirim oleh DPR kita lanjutkan. Saya juga nggak kenal. Orang-orangnya nggak ada yang kenal juga. Karena saya masuk disini seleksinya sudah selesai,” tandasnya.

  • Bagikan

Exit mobile version