Kunjungi RS Wahidin, Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Pastikan Efektivitas Layanan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dewan Pengawas BPJS Kesehatan melaksanakan Kegiatan Pengawasan Lapangan (KPL) di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Jumat (06/09). Kegiatan ini bertujuan untuk memantau efektivitas pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), khususnya pada klaim berbiaya tinggi dan upaya pencegahan kecurangan (fraud).

Angota Dewan Pengawas BPJS Kesehatan, Siruaya Utamawan menyampaikan bahwa pengawasan lapangan merupakan langkah penting dalam menjaga ketahanan finansial Dana Jaminan Sosial (DJS) dan memastikan kualitas pelayanan kepada peserta JKN. Fokus utama dalam pengawasan ini adalah penjaminan klaim penyakit berbiaya tinggi, serta pencegahan dan penanganan fraud, yang sangat penting untuk menjaga keberlanjutan program.

"Pengawasan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menjaga kesinambungan finansial JKN dan memastikan bahwa layanan yang diberikan benar-benar berkualitas serta berorientasi pada peserta," ujarnya.

Selain itu, kegiatan pengawasan ini juga bertujuan untuk memperkuat kolaborasi antara BPJS Kesehatan dan fasilitas kesehatan, seperti Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, yang selama ini telah menjadi mitra strategis dalam memberikan pelayanan kepada peserta JKN.

Direktur Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Syafri Kamsul Arif menyambut baik kegiatan pengawasan tersebut. Menurutnya, kemitraan antara rumah sakit dan BPJS Kesehatan sangat penting dalam memastikan keberlanjutan pelayanan kepada masyarakat.

“Kolaborasi kami dengan BPJS Kesehatan adalah kunci utama dalam memberikan pelayanan kesehatan yang optimal. Kami berharap komunikasi dan sinergi ini bisa terus terjaga dan ditingkatkan,” kata Syafri.

  • Bagikan

Exit mobile version