Peserta JKN Berusia Lanjut Ini Rasakan Kemudahan Layanan Berkat BPJS Kesehatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) telah memberikan banyak kemudahan bagi peserta lanjut usia. Salah satu contohnya adalah Emmi, seorang ibu berusia 65 tahun yang sudah lama menjadi peserta JKN. Berkat program JKN ini, ia merasa sangat terbantu dalam mendapatkan akses layanan kesehatan tanpa perlu khawatir soal biaya yang harus dikeluarkan.

“Sebagai seorang ibu yang sudah berumur 65 tahun, saya sangat bersyukur ikut serta dalam Program JKN. Dari dulu sampai sekarang, kalau saya periksa kesehatan, semuanya terasa mudah. Setiap kali ke puskesmas atau rumah sakit, tidak ada lagi biaya yang harus dipikirkan. Semua sudah diurus sama BPJS Kesehatan, jadi saya tidak perlu khawatir lagi. Sangat terbantu sekali, apalagi buat orang tua seperti saya,” ujar Emmi saat ditemui tim Jamkesnews (23/09).

Ia juga mengungkapkan kemudahan administrasi yang dirasakannya seiring perkembangan Program JKN. Teknologi digital yang diterapkan membuatnya tidak perlu lagi membawa banyak berkas atau menunggu lama untuk mendapatkan pelayanan. Dulu, ia harus menyiapkan banyak berkas setiap kali ingin berobat, tetapi sekarang ia cukup membawa KTP saja, semua kebutuhan administrasi sudah terpenuhi dengan cepat.

“Dulu, setiap kali mau periksa, harus bawa berkas yang banyak, mulai dari fotokopi Kartu Keluarga, fotokopi KTP, sampai kartu BPJS. Sekarang, lebih gampang lagi karena cukup bawa KTP saja, sudah bisa dilayani. Ini betul-betul memudahkan sekali. Apalagi, kalau anak atau cucu saya yang ambilkan nomor antrean secara online, jadi tidak perlu lagi repot antri di rumah sakit,” tambahnya.

  • Bagikan