Hari Kesehatan Mental, Lazismu Makassar Bareng Nasyiatul Aisyiyah Gelar Edukasi Kesehatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dalam rangka Hari Kesehatan Mental, Lazismu Makassar bekerja sama dengan TK 'Aisyiyah Bustanul Athfal Cabang Maradekaya, Pimpinan Daerah (PD) Nasyiatul Aisyiyah (PD) Makassar, dan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Makassar menggelar edukasi kesehatan.

Kegiatan dengan tajuk “Timbang: Tingkatkan Kemampuan Gizi Seimbang” ini berlangsung di Aula TK 'Aisyiyah Bustanul Athfal Maradekaya Makassar, Jum'at (11/10/2024).

Lazismu Makassar Rizka Azizah Mukhtar menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program Lazismu Makassar pada pilar kesehatan yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat.

Selain pemeriksaan gizi, acara ini juga mencakup edukasi kesehatan mental, pemeriksaan gula darah, serta sesi konsultasi kesehatan untuk peserta.

"Bertujuan meningkatkan kesehatan gizi anak-anak, ibu hamil, dan memberikan edukasi kesehatan mental bagi ibu," ungkapnya kepada media, Sabtu (12/10/2024).

“Program 'Timbang' ini merupakan wujud nyata kepedulian Lazismu dalam membantu masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan gizi seimbang, terutama bagi anak-anak dan ibu hamil, serta memperhatikan kesehatan mental sebagai bagian dari kesejahteraan keluarga,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Sekolah TK Aisyiyah Bustanul Athfal Maradekaya Ibu Ridawati Ome, S.Pd, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan ini.

"Kami mengucapkan syukur karena telah menjadi tuan rumah dalam kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Terima kasih kepada Lazismu Makassar yang telah mempercayakan tempat ini untuk menjadi lokasi pelaksanaan ‘Timbang’," tuturnya.

  • Bagikan