Hari Kesehatan Mental, Lazismu Makassar Bareng Nasyiatul Aisyiyah Gelar Edukasi Kesehatan

  • Bagikan

Melalui kegiatan ini, Lazismu Makassar berusaha menyampaikan pesan penting tentang keterkaitan antara kesehatan fisik dan mental. Keseimbangan gizi, terutama bagi anak-anak dan ibu hamil, sangat penting untuk mendukung perkembangan yang optimal, sementara kesehatan mental ibu sangat diperlukan untuk menjaga ketenangan dan stabilitas emosional dalam keluarga.

“Kesehatan fisik yang baik harus didukung oleh kesehatan mental yang stabil. Para ibu yang mengikuti kegiatan ini diharapkan tidak hanya mendapatkan pengetahuan tentang gizi seimbang, tetapi juga cara menjaga kesehatan mental agar dapat menjalani peran sebagai orang tua dengan lebih baik,” jelas Pertiwi Nurani, S.Psi., M.Psi., Psikolog.

Kegiatan ini juga memberikan ruang bagi para ibu untuk berkonsultasi langsung dengan psikolog dan tenaga medis, sehingga mereka dapat mendapatkan solusi atas masalah kesehatan mental maupun fisik yang mereka hadapi. Banyak peserta menyambut baik kegiatan ini karena memberikan pemahaman yang lebih komprehensif tentang pentingnya menjaga keseimbangan dalam kehidupan sehari-hari.

Sinergi untuk Kesejahteraan Masyarakat

Kolaborasi antara Lazismu, TK Aisyiyah Bustanul Athfal Maradekaya, PD Nasyiatul Aisyiyah Makassar, dan PC IMM Kota Makassar menunjukkan pentingnya sinergi antarorganisasi dalam menciptakan dampak positif di tengah masyarakat. Melalui kegiatan seperti “Timbang”, Lazismu berharap dapat terus memberikan kontribusi dalam bidang kesehatan, terutama dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan gizi dan mental bagi masyarakat.

  • Bagikan

Exit mobile version