Malam Minggu Bareng Milenial, Fauzi Gagas Musrenbang Kepemudaan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA - Calon bupati Luwu Utara Muhammad Fauzi menggagas program Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau musrenbang yang dilaksanakan khusus untuk menampung dan merealisasikan aspirasi anak-anak muda Luwu Utara.

Hal ini diungkapkan Fauzi dalam gelar-wicara atau talkshow pada malam minggu bersama anak-anak muda Luwu Utara, yang dilaksanakan Gerak Milenial Maju atau GEMA, di pelataran Hotel Bukit Indah Masamba, Sabtu (12/10).

Musrenbang lazimnya adalah forum yang dilaksanakan mulai dari pemerintah desa hingga tingkat nasional, salah satunya guna menampung aspirasi masyarakat serta menyusun rencana pembangunan di suatu wilayah.

“Anak muda adalah generasi penerus kepemimpinan mesti dibukakan ruang yang selebar-lebarnya, juga dilibatkan dalam ruang strategis. Lewat musrenbang kepemudaan, kita ingin mendengar keinginan dan harapan anak-anak muda di Luwu Utara,” ungkap Fauzi.

Musrenban tersebut, sambung Fauzi, kedepan akan didorong melalui perangkat daerah yang terkait yakni dinas kepemudaan. “Dinas ini yang nantinya melaksanakan, menampung, menyaring dan mendorong aspirasi anak-anak muda dengan program-program yang relevan,” kata dia.

“Pelaksanaan (musrebang kepemudaan) disesuaikan sebelum pembahasan anggaran daerah dilaksanakan. Sehingga aspirasi anak-anak muda kemudian menjadi program di dinas tersebut. Sebab pada prinsipnya, kita ingin pemuda berpartisipasi aktif dalam kemajuan daerah,” kata Fauzi.

Selain Fauzi, gelar-wicara ini juga menghadirkan Andi Abriani, salah satu anggota DPRD termuda Luwu Utara. Lalu tokoh pemuda sekaligus sekretaris Partai Golkar Luwu Utara Amrillah To Dewi, ketua fraksi Partai Golkar di DPRD Luwu Utara, Husain, serta Hamka Kamaruddin, koordinator Milenial MAJU.

  • Bagikan

Exit mobile version