Bersama dengan IDP Makassar, Departemen Hubungan Internasional Unhas Membuka Peluang Besar Mahasiswa untuk Studi ke Luar Negeri 

  • Bagikan

Sambutan penutup kemudian diberikan oleh dekan FISIP Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Phill Sukri, M. Si yang menggarisbawahi bahwa kegiatan seperti ini sangat penting dalam aspek pendidikan dimana IDP yang merupakan lembaga resmi dapat menghubungkan langsung mahasiswa Indonesia dengan negara lain khususnya Australia dalam bidang pendidikan. 

Beliau juga menekankan bahwa sosialisasi ini merupakan kesempatan baik yang harus di inisiasi oleh mahasiswa itu sendiri dan menjadi perhatian serta mendapat dukungan penuh oleh Departemen maupun Fakultas.

Acara pun dilanjutkan dengan kegiatan inti yaitu penyerahan draft MoU dari pihak IDP Makassar oleh Zulfahmi Bakhtiar selaku Office manager IDP Education Makassar kepada Departemen Hubungan Internasional yang diwakili oleh Prof. Dr. Phill Sukri, M. Si. selaku Dekan FISIP Universitas Hasanuddin. kerja sama ini diharapkan dapat sukses berjalan dan terjalin sinergi yang lebih erat dalam berbagai program dan terus berlanjut dengan pengembangan kurikulum internasional yang lebih baik kedepannya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi yang dibawakan oleh Andi Fitryana selaku AU/NZ Counselor IDP Education Makassar dan dipandu oleh Abdul Razaq Z. Cangara, S.IP., M.Si., M.IR. sebagai moderator. beliau dalam sosialisasi ini dijelaskan pentingnya mahasiswa untuk mengambil kesempatan untuk melanjutkan studi di luar negeri. Study Abroad dirasa penting karena memiliki standar pendidikan yang lebih baik dan mendapat kesempatan bekerja diluar negeri dengan lebih besar. Disinilah IDP berperan untuk menjadi wadah perantara bagi Mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri. 

  • Bagikan

Exit mobile version