Bersama dengan IDP Makassar, Departemen Hubungan Internasional Unhas Membuka Peluang Besar Mahasiswa untuk Studi ke Luar Negeri 

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Departemen Hubungan Internasional FISIP Universitas Hasanuddin bersama IDP Makassar melakukan sosialisasi dengan tema “Exploring Opportunity to Study Abroad” serta penyerahan draft Nota Kesepahaman (MoU) yang bertempat di Ruang Senat Lantai 3 Departemen Hubungan Internasional. 

Penyerahan draft MoU ini merupakan sebuah langkah awal bagi Departemen Hubungan Internasional FISIP Unhas untuk menjalin kerja sama dengan IDP Makassar dan membuka peluang yang lebih besar bagi mahasiswa Unhas khususnya Departemen Hubungan Internasional untuk melakukan studi keluar negeri. 

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Abdul Razaq Z. Cangara, S.IP., M.Si., M.IR. selaku perwakilan dari Departemen Hubungan Internasional. Dalam sambutannya beliau menjelaskan bagaimana persiapan bagi mahasiswa yang mencari peluang untuk keluar negeri sangat dibutuhkan. 

Mahasiswa membutuhkan visi yang jelas sehingga IDP muncul untuk memberikan harapan dalam penguatan strategi agar mahasiswa dapat memenuhi mimpinya untuk melakukan studi di luar negeri. 

Zulfahmi Bakhtiar selaku Office manager IDP Education Makassar juga ikut memberikan sambutan berupa ucapan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan bagi Departemen Hubungan Internasional untuk membawakan sosialisasi mengenai study abroad dimana IDP termasuk international education consultant dalam memberikan bantuan konsultasi bagi mahasiswa untuk melakukan study abroad. 

Sosialisasi yang akan dilaksanakan juga diharapkan dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa terutama dalam mempersiapkan diri untuk melakukan study abroad terutama dalam sertifikat bahasa dan beasiswa. 

  • Bagikan

Exit mobile version