Ditetapkan Sebagai Pimpinan, Sufriadi Arif: DPRD Sulsel Rumah Besar Rakyat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- DPRD Provinsi Sulsel telah menggelar rapat paripurna penetapan calon Pimpinan DPRD Sulsel masa jabatan 2024-2029, Senin, (14/10/2024).

Penetapan tersebut, sesuai dengan penetapan perolehan kursi partai politik peserta pemilihan legislatif anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Sulawesi Selatan tahun 2024 bahwa urutan terbanyak yaitu Partai NasDem 17 kursi, Golkar 14 kursi, Gerindra 13 kursi, PPP 8 kursi dan PKB 8 kursi.

Legislator PPP, Sufriadi Arif diamanahkan sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel. Kata dia, rapat paripurna sangat bersejarah telah mendapatkan kepercayaan mengembang sebagai wakil rakyat.

"Kami berkomitmen kuat untuk menempatkan DPRD Sulsel ini sebagai "rumah besar, tempat menyalurkan seluruh aspirasi masyarakat Sulsel," ujarnya.

Di omentum penetapan pimpinan defenitif DPRD, dirinya berterima kasih kepada Ketua Umum DPP PPP, Muhamad Mardiono dan seluruh fungsionaris partai berlambang ka'bah itu.

"Kepercayaan dan atensinya kepada kami memberikan amanah sebagai wakil ketua DPRD Sulsel, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Wajo-Soppeng yang menjadi dapil kami yang telah berkontribusi secara signifikan kepada kami dalam memenangkan pertarungan elektortal pada pileg 2024," ucapnya.

Karena itu, pria disapa Sufriadi itu akan bekerja sepenuh hati sebagai bagian dari representasi rakyat, bertanggungjawab penuh dalam melaksanakan tugas-tugas dan fungsi kedewanan dalam ranah konstitusi dan garis kebijakan partai.

Sebagai bagian dari representasi rakyat Sulsel kedepannya. "Lembaga DPRD Sulsel tidak boleh menjadi lembaga yang "angker dan kaku" sehingga masyarakat terasa asing untuk mendatangi rumahnya sendiri," nilainya.

  • Bagikan

Exit mobile version