FIKOM UMI Beri Sosialiasi Transformasi Digital di Malaysia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Sebagai salah satu bentuk pengabdian, ke masyarakat langsung Tim Dosen Pengabdi, Dosen Fakultas Ilmu Komputer (FIKOM) Universitas Muslim Indonesia, melaksanakan kegiatan internasional, di Kuala Kangsar, Perak, Malaysia.

Kegiatan ini merupakan , Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Internasional yang bertema Transformasi Digital dan Keselamatan Online di Sekolah Kebangsaan (SK) Syeikh Mohd Idris Al-Marbawi, Lubuk Merbau, Kuala Kangsar, Perak, Malaysia.

Dalam kegiatan ini, dosen pengabdi FIKOM UMI yang terlibat yaitu Ihwana As’ad, Yulita Salim, dan Huzain Azis, dengam dukungan dari Para Guru dan Guru Besar Junaidah Binti Zainal, Guru Besar di SK Syeikh Mohd Idris Al-Marbawi, program ini dirancang secara interaktif untuk memberikan dampak positif terhadap literasi digital dan kesadaran siswa akan keselamatan online.

Dosen FIKOM UMI, Ihwana As'ad menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari program internasional yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada siswa internasional mengenai transformasi digital dan pentingnya menjaga keselamatan di dunia online.

Ia menambahkan, saat ini tansformasi digital telah mengubah cara siswa belajar dan berinteraksi secara global. "Disatu sisi, peningkatan penggunaan teknologi ini juga membawa risiko keamanan, terutama bagi siswa yang kurang paham tentang keselamatan dunia maya," jelas Ihwana, Senin 14 Oktober 2024

Untuk itu, Ia mengatakan kegiatan pengabdian ini sendiri, memiliki tujuan Meningkatkan pemahaman siswa, tentang bagaimana memanfaatkan teknologi secara aman dan bertanggung jawab.

  • Bagikan