Gelar POMB, Kalla Institute Resmi Sambut Mahasiswa Baru 2024/2025

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Kalla Institute resmi membuka pintu bagi para mahasiswa baru untuk Tahun Akademik (TA) 2024/2025. Melalui tema “Innovators of Tomorrow: Kolaborasi Teknologi, Kreativitas, dan Teknologi untuk Dunia Lebih Baik”, acara Penyambutan dan Orientasi Mahasiswa Baru (POMB) 2024 digelar meriah di Auditorium Kalla Institute, Nipah Park Lantai 6 Office Building.

Dalam sambutannya, Rektor Kalla Institute, Syamril, S.T., M.Pd, memberikan semangat dan motivasi kepada para mahasiswa baru. “Saya berharap kalian semua memiliki tujuan yang jelas selama berkuliah. Selain itu, jangan lupa untuk selalu memiliki energi dalam belajar, siap berkolaborasi, aktif, antusias, dan jangan lupa berdoa,” ujar Syamril.

POMB 2024 bertujuan untuk menyambut hangat para mahasiswa baru dan memberikan gambaran umum tentang kehidupan kampus di Kalla Institute. Sekitar dua pekan, mulai dari tanggal 7 hingga 18 Oktober 2024, para mahasiswa baru akan mengikuti berbagai kegiatan menarik, seperti perkenalan program studi, biro dan lembaga, selling day, serta pelatihan bela negara di Kostrad Kariango. Pelatihan bela negara merupakan bentuk implementasi mata kuliah Kewarganegaraan. Dimana setiap mahasiswa baru akan dilatih langsung oleh tentara, dengan tujuan untuk melatih kekompakan, kedisiplinan, dan keteraturan, serta diberikan pemahaman terkait wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara.

Di sisi lain, Anhar januar malik, S.E., M.Sc, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Kalla Institute menyampaikan bahwa mahasiswa baru angkatan 2024 akan menjadi inovator muda masa depan yang akan kami didik dan bina selama berada di Kalla Institute. Setiap mahasiswa tidak hanya dibekali pengetahuan, tetapi juga pengalaman melalui beragam aktivitas yang bersentuhan langsung dengan dunia industri.

  • Bagikan

Exit mobile version