Inilah Nama-Nama Pimpinan DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi hingga Fauzi Andi Wawo 

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — DPRD Provinsi Sulawesi Selatan telah menggelar Rapat Paripurna penetapan calon Pimpinan DPRD Sulsel masa jabatan 2024-2029, Senin, (14/10/2024).

Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan sementara, Andi Rachmatika Dewi, mengatakan bahwa sesuai dengan  penetapan perolehan kursi partai politik peserta pemilihan legislatif anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Sulawesi Selatan tahun 2024 bahwa urutan terbanyak yaitu Partai NasDem 17 kursi, Golkar 14 kursi, Gerindra 13 kursi, PPP 8 kursi dan  PKB  8 kursi.

"Terkait dengan hal tersebut maka kami pimpinan sementara DPRD Provinsi telah mengirimkan surat ke masing-masing partai politik tingkat provinsi tanggal 26 September 2024 untuk mengumpulkan nama anggotanya yang akan dipercayakan sebagai pimpinan definitif DPRD Provinsi Sulawesi Selatan," katanya.

"Alhamdulillah sebagaimana diatur dalam penjelasan pasal 11 ayat 2 undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah provinsi melalui pimpinan partai politik setempat mengajukan nama pimpinan DPRD provinsi dan sudah kami terima dan diumumkan," lanjut Cicu-sapaannya.

Dia menyampaikan, setelah penetapan nama pimpinan DPRD Provinsi Sulawesi Selatan pihaknya segera akan mengirim nama-nama tersebut ke Kementerian dalam negeri (Kemendagri) untuk dapat diterbitkan dalam waktu yang tidak terlalu lama dan segera ditindaklanjuti dengan rapat paripurna pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Provinsi Sulawesi Selatan masa jabatan tahun 2024-2029.

  • Bagikan

Exit mobile version