Calon Bupati Wajo Yakin Andi Sudirman Mampu Mengembalikan Kejayaan Sutera Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, WAJO - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo nomor urut 02, Amran Mahmud-Amran (Pammase) berkomitmen memenangkan Andalan-Hati di Pilgub Sulsel 2024.

Hal itu diungkapkan oleh calon Bupati Amran Mahmud pada acara Kampanye Tatap Muka dan Silaturahim Andalan Hati di Posko Pammase di Jalan Bau Mahmud, Kelurahan Teddaopu, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, akhir pekan kemarin.

Calon Bupati Wajo nomor urut 02, Amran Mahmud mengaku, bahwa dirinya mengenal Andi Sudirman sebagai salah satu sosok yang mudah berinteraksi dan berkomunikasi. Terlebih saat menjabat Gubernur Sulsel Periode 2021-2023, sangat mudah berkomunikasi persoalan kebutuhan masyarakat.

“Beliau berakhlak. Integritasnya tidak bisa diragukan. Satu kata dan perbuatan. Kejujuran tidak dikhawatirkan. Konsistensi dan komitmen beliau tidak diragukan. Terbukti perhatian beliau untuk Kabupaten Wajo,” jelasnya.

Banyak hal kerja nyata yang telah ditorehkan Andi Sudirman semasa menjabat, khususnya di Kabupaten Wajo dengan berbagai sektor. Sejumlah pembangunan itu, dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Wajo.

“Beliau dapat mengembalikan kejayaan sutera Sulsel di Kabupaten Wajo. Beliau menghidupkan kembali (penanaman) murbei. Membangun mesin pemintal sutera yang sangat canggih dan dimanfaatkan oleh perajin kita,” tuturnya.

Berkat langkah-langkah strategis yang dilakukan itu, bisa membangkitkan sutera asli Wajo yang sempat redup sekitar 20 tahun. “Itu salah satu karakter Wajo yang harus dijaga yaitu budaya persuteraan. Karena itu menjadi potensi ekonomi yang dimiliki orang Wajo,” katanya.

  • Bagikan

Exit mobile version