Pj Wali Kota Parepare Dikukuhkan Jadi Bapak Asuh Anak Stunting

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Abdul Hayat Gani, kini jadi Bapak Asuh Anak Stunting usai dikukuhkan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, di Auditorium Bj Habibie, Senin (14/10/2024).

Dihadiri Sekertaris Daerah (Sekda) Husni Syam, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Parepare Amarun Agung Hamka, serta Pimpinan Forkopimda dan undangan lainnya.

Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan Shodiqin, juga turut mengukuhkan Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Dian Lestari Hayat, sebagai Bunda Asuh Anak Stunting di Parepare.

“Pengukuhan hari ini sebagai wujud upaya yang ingin kita kolaborasikan bersama, untuk menekan potensi terjadinya stunting bagi anak serta memberikan pendampingan kesehatan kepada anak-anak kita di Parepare yang terindikasi stunting,” kata Shodiqin.

Lebih lanjut ia menjelaskan, implementasi percepatan penurunan stunting yang menjadi isu nasional mesti digalakkan secara serius dan komprehensif.

Selain pengukuhan Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS), pendekatan partisipasi masyarakat di Kampung KB juga menjadi langkah strategis yang dinilai tepat.

“Dengan pendampingan, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, maupun kepada 22 Kampung KB. Kini Parepare berhasil menakan dan mengendalikan potensi terjadinya stunting secara bertahap,” jelasnya.

Sementara, Pj Wali Kota Parepare Abdul Hayat Gani, mengaku mengapresiasi kerja sama dan kolaborasi aktif DPPKB, bersama setiap mitra terkait dalam upaya percepatan penurunan angka stunting di Parepare.

  • Bagikan

Exit mobile version