Tingkatkan Pemahaman Tertib Berlalu Lintas, Kasatlantas Polres Maros Edukasi Langsung Pemohon SIM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Guna meningkatkan pemahaman tentang tertib dan etika berlalu lintas, Kasat Lantas Polres Maros, Iptu Kamaluddin turun langsung memberikan edukasi.

"Jadi kita sengaja mengambil langkah proaktif dengan terjun langsung memberikan edukasi dan pendampingan kepada para instruktur pelatihan dan penguji Surat Izin Mengemudi (SIM)," katanya Rabu, 16 Oktober.

Diakuinya jika langkah ini dilakukan untuk memastikan para pemohon SIM memahami aturan dan tata tertib di jalan raya secara lebih baik.

"Ini juga bertujuan meminimalkan pelanggaran lalu lintas serta meningkatkan keselamatan berkendara," ungkapnya.

Melalui pendampingan langsung ini, pria yang akrab disapa Kamal ini berharap agar instruktur dan penguji dapat memberikan pembekalan yang lebih komprehensif dan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

"Ini diharapkan dapat berdampak langsung pada peningkatan kualitas pemohon SIM dalam memahami pentingnya tata tertib berlalu lintas," jelasnya.

Dia juga menambahkan jika pengemudi yang terlatih dengan baik, tentunya memiliki peran penting dalam menurunkan angka kecelakaan di jalan raya.

"Edukasi ini tidak hanya memberikan pemahaman teknis, tetapi juga menanamkan kesadaran akan pentingnya disiplin dan tanggung jawab selama berkendara," ujarnya.

Melalui program edukasi ini, kata dia, diharapkan para instruktur dan penguji SIM mampu menjadi agen perubahan dalam membentuk perilaku tertib di jalan.

"Langkah preventif ini diharapkan dapat berkontribusi pada keselamatan berkendara di Kabupaten Maros dan sekitarnya," harapnya. (rin)

  • Bagikan