HUT Sulsel ke-355 dan Harvesting BBI/BBWI di Anjungan City of Makassar, Puluhan Booth UMKM Dilibatkan

  • Bagikan

Selain itu, pihaknya juga melakukan edukasi terkait penyakit rabies dan pentingnya mengonsumsi protein hewani (telur) kepada pengunjung. Kemudian promosi hijauan pakan ternak, pupuk kompos dan produk hasil olahan peternakan, seperti dangke, telur asin, telur bakar, abon ayam, abon sapi, telur omega dan dendeng.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Jufri Rahman, saat membuka acara tersebut mewakili Pj Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh, menyatakan, saat ini kita merayakan perjalanan panjang Provinsi Sulsel dalam melangkah maju dan membangun negeri. Salah satunya mengedepankan program nasional yakni Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

"Di tengah perayaan ini, mari kita singgung sebuah program nasional yang tak kalah pentingnya, yaitu Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia," kata Jufri Rahman.

Menurut Jufri Rahman, ini memiliki makna strategis dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya di sektor UMKM dan Pariwisata. Sulsel dengan kekayaan budaya dan sumber daya alamnya, memiliki potensi besar untuk berkontribusi dalam program ini.

Saat ini, Pemprov Sulsel telah menyadari bahwa pengembangan UMKM tidak hanya bergantung pada jumlah, tetapi juga pada kualitas sumber daya manusia yang ada. Maka dari itu, perlu ada sinergi antara pemerintah, swasta dan masyarakat.

Pada tahun ini, jumlah UMKM di Sulsel telah mencapai 1.801.842 unit usaha, dengan rincian 1.651.273 usaha mikro, 145.882 usaha kecil, dan 4.687 usaha menengah. (selfi/fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version