Staf Khusus Menkumham Bidang Keamanan dan Intelijen Dorong Peningkatan Layanan Publik Jajaran Kanwil Sulsel

  • Bagikan

Menutup sambutannya, Adam yakin melalui kinerja yang optimal serta memiliki niat yang baik, seluruh UPT dan Kanwil dapat berproses menjadi Satker terbaik.

“Bantu pemerintahan yang akan terbentuk ke depan. Kita akan menjadi garda dibidang Hukum dan HAM,” pesan Adam

Sementara itu, Kakanwil Taufiqurrakhman mengucapkan terima kasih kepada Stafsus Bidang Keamanan Ketertiban dan Intelijen Adam Muhammad Gazali yang telah menyambangi Kanwil Kemenkumham Sulsel. Dihadapan Stafsus Adam, Taufiqurrakhman menyampaikan, saat ini UPT yang telah meraih Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Jajarannya yakni Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Makassar, sementara UPT yang telah meraih Wilayah Bebas dari Korpusi (WBK) ada 12 UPT diantaranya Kanwil Kemenkumham Sulsel, Rutan Pinrang, Kanim Parepare, Lapas Watampone, Bapas Watampone, Rutan Pangkep, Lapas Palopo, Lapas Bulukumba, Lapas Parepare, Rutan Bantaeng, Rutan Barru, dan Rutan Sengkang.

“Pada tahun 2024, telah ada 4 (empat) UPT dalam usulan WBK yaitu Lapas Makassar, Rutan Jeneponto, Rutan Watansoppeng, dan Bapas Palopo. Semoga keempatnya dapat meraih predikat WBK,” ucap Taufiqurrakhman dengan optimis.

Taufiqurrakhman juga meminta kepada satker yang telah meraih WBK/WBBM pada periode sebelumnya, untuk dapat memepertahankan bahkan meningkatkan kinerjanya di dalam memberikan pelayanan publik bagi masyarakat.

Selanjutnya, Taufiqurrakhman menyampaikan serapan anggaran per 15 Oktober 2024 mencapai 69,34%. Taufiqurrakhman yakin presentase tersebut akan meningkat bila seluruh jajaran kanwil turut berkontribusi dalam memaksimalkan serapan anggaran, dan optimis pada pertengahan Desember nanti dapat tembus mencapai diatas 98%. (fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version