Operasi Zebra Pallawa Ala Satlantas Polres Maros, Sosialisasi hingga Bagikan 5.000 Liter Air Bersih

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Ada yang menarik pada momen Operasi Zebra Pallawa kali ini, Jumat, 18 Oktober.

Pasalnya tidak hanya melakukan sosialisasi dan penindakan bagi pengendara lalu lintas yang melanggar, namun Satlantas Polres Maros juga menyempatkan berbagi air ke warga yang kesulitan air bersih.

Aksi sosial pemberian bantuan air bersih ke warga pesisir ini dipimpin langsung Kasat Lantas Iptu Kamaludin, di dampingi Kaurmin Ipda Muh Yusuf dan Kanit Kamsel serta Personil Lantas dan menggandeng aktivis mahasiswa HPPMI Maros.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Maros, Iptu Kamaluddin mengatakan kalau hari ke lima Operasi Zebra Pallawa dan momen Jumat berkah ini dimanfaatkan Satlantas Polres Maros untuk berbagi air bersih disalah satu dusun paling ujung barat Maros.

"Jadi hari ini alhamdulillah selain melakukan sosialisasi dan penindakan operasi zebra, kita juga memanfaatkan momen Jumat berkah dengan berbagi air bersih di wilayah pesisir barat Maros. Tepatnya di Desa Borimasunggu Kecamatan Maros Baru," ungkapnya.

Selain pendistribusian air bersih pihaknya juga melakukan sosialisasi operasi zebra ke warga.

"Air yang kita salurkan itu satu tangki atau sekitar 5000 liter," sebutnya.

Dia menambahkan untuk hari kelima operasi zebra ini ada 68 surat teguran pelanggar yang diterbitkan.

"Hari kelima ini sosialisasi tetap jalan. Bahkan hari ini kami terbitkan surat teguran sebanyak 68 pelanggar dan 2 tilang elektronik (Etle)," ungkapnya.

Sekadar diketahui kalau operasi zebra ini akan digelar selama 14 hari, mulai 14 oktober hingga 27 Oktober mendatang.

  • Bagikan

Exit mobile version