Bos PPI: Saya Haqul Yakin Appi-Aliyah akan Memenangkan Pilwalkot Makassar 2024

  • Bagikan
Parameter Publik Indonesia (PPI) merilis hasil temuan dan analisis survei Pilwalkot Makassar, di Hotel Mercure, Minggu 20 Oktober 2024

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Parameter Publik Indonesia (PPI) kembali merilis hasil temuan dan analisis survei Parameter Publik Indonesia, Oktober 2024 terhadap empat poros pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

39 hari jelang pemungutan suara, pasangan nomor urut 01 Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (Mulia) kian menunjukkan keperkasaannya dengan meraup angka elektabilitas menembus 39,1 persen.

Di bawah Appi-Aliyah diduduki pasangan Indira Yusuf Ismail-Ilham Ari Fauzi (Inimi) dengan raihan 19,9 persen.

Sementara pasangan berakronim Sehati atau Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi konsisten di posisi ke tiga dengan elektabilitas 17,7 persen.

Terakhir, pasangan Amri Arsyid – Abd Rahman Bando (Aman) makin tertinggal jauh dari tiga rivalnya di angka 2,0 persen.

Adapun undecided voters atau yang belum menentukan pilihan sebesar 21,3 persen, dengan margin of error kurang lebih 2,2 persen.

Direktur Eksekutif Parameter Publik Indonesia, Ras MD menyebut survei ini melibatkan sebanyak 2.000 responden warga Kota Makassar yang dilakukan mulai tanggal 3-13 Oktober, dengan menggunakan metode multistage random sampling.

“Jarak elektabilitas Mulia dengan rivalnya di urutan kedua, dari waktu ke waktu terus melebar. Kalau dulu jaraknya sekitar 14 persen, sekarang sudah sekitar 19 persen,” ungkap Ras MD saat di Hotel Mercure, Makassar, Minggu (20/10/2024).

Dengan hasil survei elektabilitas ini, berdasarkan pengalamannya dengan sisa waktu yang singkat, Ras MD yakin pasangan Appi-Aliyah akan memenangkan kontestasi Pilwalkot Makassar 2024.

  • Bagikan

Exit mobile version