Pemilih Tuna Rungu di Makassar Titip Program ke Appi-Aliyah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 01 Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (Appi-Aliyah) memiliki kepedulian besar terhadap masyarakat penyandang disabilitas atau difabel.

Calon Wakil Wali Kota Makassar, Aliyah Mustika Ilham mengatakan, pemberdayaan terhadap masyarakat atau warga berkebutuhan khusus merupakan salah satu fokus utama dalam roda pemerintahan MULIA kedepan di Kota Makassar.

"Kami pasangan MULIA berkomitmen punya kepedulian terhadap kaum disabilitas atau difabel (warga berkebutuhan khusus), kita semua bersaudara, tidak membeda-bedakan dalam mendapat hak yang layak," kata Aliyah saat Silaturahmi MULIA bersama Disabilitas Tuna Rungu/Tuli, Sabtu (19/10/2024) di Cafe Mella, Jl. Sunu, Kecamatan Tallo.

Mantan anggota DPR RI itu, mengajak para masyarakat umum untuk lebih peduli pada generasi penerus bangsa yang mempunyai kebutuhan khusus.

Dengan program peduli kaum disabilitas secara umum atau tuna rungu pada khususnya. Ia berjanji pasangan MULIA akan membuat program melibatkan disabilitas agar meringankan atau membantu dari segi kebutuhan mereka, mulai dari alat kesehatan, pendidikan dan pekerjaan.

"Kita semua memiliki hak yang sama dalam berbagai bidang, teman-teman difabel juga ingin dapat lapangan pekerjaan, ingin sekolah, ingin hal lainya. Kami pasangan MULIA akan menyiapkan itu," kata istri mantan Wali Kota Makassar itu.

Adapun penyandang disabilitas merupakan kondisi yang mengacu pada keterbatasan peran penyandang disabilitas dalam melakukan aktivitas kehidupan sehari-hari karena ketidakmampuan yang dimiliki.

  • Bagikan